Belajar Ilmu Marketing melalui Buku Pemasaran Karangan Philip Kotler

Buku pemasaran Philip Kotler menjadi salah satu bahan bacaan yang perlu Anda koleksi. Khususnya Anda yang berkecimpung di dunia bisnis dan ekonomi. Selain itu, Anda yang berprofesi sebagai pebisnis baik di dunia nyata atau dunia maya.

Mereka juga direkomendasikan untuk membaca buku bisnis yang satu ini. Buku memang menjadi andalan bagi siapa saja yang ingin belajar.

Dengan membaca buku, banyak wawasan dan pengetahuan yang bisa didapatkan. Semua bidang kehidupan bisa Anda pelajari hanya dengan membaca buku. Bahkan, kemajuan teknologi sudah membuat buku dalam wujud yang berbeda.

Jika dulu buku hanya berwujud lembaran-lembaran kertas yang sudah ditulisi.

Sekarang, buku sudah berwujud digital. Di mana buku tersebut hanya bisa ditampilkan dan dibaca dengan peralatan elektronik, seperti personal computer (PC) atau jenis gadget lainnya.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat tentang Ilmu Pengembangan Diri dan Motivasi Bisnis. Download sekarang.

Sementara itu, bidang ekonomi dan bisnis juga dapat dipelajari dengan membaca buku-buku yang beredar luas di pasaran. Semua buku ekonomi tersebut ditulis oleh banyak orang, yang sebagian besar memang sudah ahli dan berpengalaman dalam bidang tersebut.

Pengalaman yang cukup banyak ditambah dengan pemikiran yang brilian diramu menjadi satu dalam sebuah tulisan panjang.

Tulisan yang sudah dibukukan, sehingga lebih praktis saat ingin dibaca. Philip Kotler merupakan salah satu ahli ekonomi atau biasa disebut ekonom yang sudah menelurkan beberapa karyanya dalam bentuk buku. Anda pun bisa membaca salah satunya, yaitu buku pemasaran Philip Kotler.

Apa yang perlu diketahui tentang pemasaran?
Marketing atau pemasaran bisa diibaratkan sebagai jantung dalam organ tubuh manusia. Di dalam sebuah bisnis, merketing sangat vital sehingga harus dipraktikkan. Bukan hanya mengaplikasikan biasa-biasa saja, tetapi harus luar biasa.

Dengan begitu, bisnis dengan marketing yang hebat dapat menjual produk lebih banyak. Penjualan produk yang meningkat dapat menambah omset atau keuntungan yang diterima oleh pebisnis yang bersangkutan. Dengan kata lain, marketing menjadi faktor terpenting untuk bisa mendapatkan keuntungan berlipat pada sebuah bisnis.

Nah, marketing tidak hanya dilakukan secara tradisional saja seperti zaman dulu. Cara pemasaran semacam itu bisa Anda lihat secara kasat mata di pasar tradisional. Di mana produsen atau penjual yang memiliki tempat usaha berupa toko, kios, atau los.

Dia sudah menyiapkan dan menata produk barang dagangannya. Setelah itu, penjual itu menunggu hingga konsumen atau pembeli menghampirinya.

Tidak ada usaha untuk menawarkan barang dagangannya secara luas. Sang penjual begitu meyakini bahwa rezeki sudah ada yang mengatur, sehingga dia duduk manis saja sembari menunggu pembeli datang untuk membeli barang dagangannya. Apakah Anda ingin seperti itu?

Secara umum, marketing dalam lingkup bisnis secara umum memang dilakukan seperti itu. Namun, zaman yang sudah berganti tentu saja akan berpengaruh dengan cara pemasaran bisnis.

Sekarang, sudah begitu populer strategi kemput bola yang dilakukan oleh produsen. Mereka tidak mungkin menunggu konsumen yang datang. Sebagai gantinya, mereka menghampiri langsung banyak orang sekaligus menawarkan produk yang dijualnya. Siapa saja dihampiri khususnya yang diperkirakan membutuhkan produk tersebut.

Cara marketing seperti ini memang cukup efektif dilakukan. Tidak sedikit konsumen yang bisa dijaring dan mau memberi produk yang dijualnya. Namun demikian, produsen yang melakukan jemput bola seperti itu secara manual akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Oleh karena itu, dibutuhkan terobosan cara yang lebih efektif tanpa harus banyak mengeluarkan tenaga apalagi biaya. Anda pun bisa mempelajarinya di dalam buku pemasaran Philip Kotler untuk bisa menemukan cara marketing dengan kriteria seperti itu.

Marketing online berbasis internet
Di sini akan sedikit diinformasikan mengenai marketing online berbasis internet di dunia maya. Perkembangan teknologi memang sangat berpengaruh kuat di berbagai bidang kehidupan manusia, tak terkecuali bidang bisnis.

Internet menjadi teknologi yang sangat membantu proses jual beli yang dulu hanya dilakukan secara offline di dunia nyata. Sementara itu, marketing juga dapat memanfaatkan teknologi internet.

Bahkan, sangat mungkin pemasaran online ini lebih menguntungkan dibanding pemasaran offline. Hal itu dikarenakan Anda sebagai pebisnis tidak perlu buang banyak tenaga, waktu, dan biaya untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk yang dijual.

Anda cukup membuat website, blog, atau akun sosial media yang nanti bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan marketing. Lebih efektif dan bisa menyasar banyak orang. Bukan hanya seluruh Indonesia saja, tetapi sudah pelosok dunia.

Dengan begitu, makin banyak yang mengetahui penjualan produk tersebut sehingga yang meminatinya pun lebih banyak. Saat melakukan marketing online, Anda tidak perlu keluar rumah atau ruangan.

Cukup disediakan gadget yang sudah terkoneksi dengan internet, lalu manfaatkan semaksimal mungkin. Sudah banyak pebisnis yang mempraktikkannya. Anda pun jangan sampai ketinggalan juga.

Oleh karena itu, silakan segera mempelajari cara marketing seperti itu dengan membaca buku pemasaran Philip Kotler.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depanmu. Jangan di-klik Jika Anda Sudah Merasa SUKSES.