Buku How to Win Friends Dale Carnegie adalah Buku Pengembangan Diri Terbaik

Ketika Anda mencari sebuah buku tentang pengembangan diri, Anda mungkin sangat patut untuk memilih sebuah buku klasik karya dari Dale Carnegie yang berjudul How to Win Friends.

Ini merupakan salah satu buku pengembangan diri terbaik yang bisa memberikan banyak pelajaran dan pemahaman bagi Anda untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidup baik dari aspek sosial ataupun finansial.

Dalam kehidupan yang Anda jalani, Anda pastinya seringkali bertemu dengan orang-orang yang memiliki karakter dan sosok yang kurang menyenangkan bahkan jauh dari kata ideal. Berhubungan dengan orang-orang yang demikian seringkali membuat Anda merasa enggan untuk melakukannya.

Sebelum Anda memberikan justifikasi atas sikap dan perilaku orang lain, Anda sebaiknya memahami bahwa Anda sebaiknya memperlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Hal ini merupakan salah satu prinsip utama yang ingin disampaikan oleh buku karya Dale Carnegie tersebut.

Buku klasik yang sarat akan proses pengembangan diri ini berisi tentang panduan dalam menjalin sebuah hubungan manusia yang berasal dari adanya ketulusan hati yang paling dalam.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat tentang Ilmu Pengembangan Diri dan Motivasi Bisnis. Download sekarang.

Ini bukanlah tentang cara mengumpulkan pertemanan ataupun membentuk sebuah eksploitasi dari adanya pengaruh kepada orang lain.

Sebagaimana yang Anda ketahui hingga saat ini pun, masalah yang seringkali muncul dalam kehidupan adalah masalah yang berkaitan tentang urusan dengan orang lain. Adanya kemudahan perangkat dalam berkomunikasi rupanya tidak membuat masalah ini menemukan solusi yang tepat.

Melihat adanya masalah utama yang seringkali muncul dalam kehidupan kita adalah terkait dengan ketepatan berkomunikasi, memahami dengan lebih mendalam buku How to Win Friends Dale Carnegie ini sepertinya akan membantu Anda mendapatkan sebuah pencerahan dalam mengambangkan pribadi Anda menjadi lebih baik.

Buku ini secara umum mengulas tentang bagaimana cara supaya Anda menjadi sosok dan pribadi yang bisa diterima dalam beberapa kondisi dan situasi.

Anda akan menemukan cara tentang bagaimana bersikap kepada orang lain sehingga mereka bisa merasa nyaman dan senang dekat dengan Anda. Dan, dalam buku ini juga menekankan adanya ketulusan yang sangat dibutuhkan untuk bisa memberikan energi positif dalam sebuah hubungan karena melalui ketulusan tersebut, orang lain akan secara tidak langsung lebih bisa menerima Anda.

Ada empat prinsip dasar yang diulas dalam buku How to Win Friends Dale Carnegie tersebut yaitu teknik dasar dalam berhubungan dengan sesama manusia, bagaimana caranya untuk membuat orang lain menyukai diri kita, bagaimana cara mempengaruhi orang lain, serta panduan tentang cara mengubah orang lain tanpa adanya penolakan serta kebencian.

Keempat prinsip tersebut merupakan hal-hal yang sangat diperlukan dalam menjalin sebuah hubungan dengan orang lain.

Buku tersebut menggunakan gaya bahasa dan kata-kata yang sederhana sehingga lebih mudah untuk dipahami bahkan untuk diterapkan.

Selain itu, buku ini juga sangat nyata dan hidup yang mana hal ini terbukti bahwa meskipun buku ini ditulis dan diterbitkan sudah sejak lama yaitu pada tahun 1937, namun, isi dan prinsip dalam buku ini masih bisa diaplikasikan hingga sekarang ataupun nanti. Namun demikian, tidak selalu buku yang bagus mendapatkan tanggapan dan penerimaan yang bagus pula.

Hal ini terbukti bahwa masih banyak orang yang belum dan enggan untuk membaca buku ini dengan berbagai alasan. Padahal, ketika Anda mau menyempatkan waktu untuk membaca buku ini, Anda akan menemukan banyak perubahan dalam hidup Anda terutama dalam pembentukan dan pengembangan pribadi yang lebih baik.

Ketika banyak orang memiliki anggapan dan pemikiran bahwa manusia merupakan makhluk yang rumit dan sulit untuk dipahami, hal ini rupanya berbeda dengan apa yang dipikirkan Dale.

Ia menganggap bahwa manusia adalah makhluk yang sederhana yang mana ia menyukai sebuah pujian dan menolak adanya kritikan.

Dan kedua hal tersebut yang menjadi teknik dasar dari adanya hubungan dengan sesama manusia sehingga ketika Anda menemukan hal-hal positif dari orang lain, maka Anda sebaiknya tidak enggan untuk memberikan pujian, demikian pula ketika Anda ingin memberikan kritikan, Anda sebaiknya melakukannya sebagaimana Anda ingin dikritik orang lain.

Buku How to Win Friends Dale Carnegie ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat baik bagi Anda yang ingin menjadi seorang pribadi yang baik dalam berhubungan dengan orang.

Kita pastinya akan selalu memiliki kaitan dan hubungan dengan orang di mana saja dan kapan saja baik dalam hubungan sosial, bisnis, ataupun lainnya. Dengan hubungan yang baik pula, kita bisa menghasilkan produktifitas yang baik pula.

Tidak hanya itu, dengan belajar banyak tentang prinsip-prinsip mendasar dari hubungan dengan orang lain melalui buku ini, Anda juga akan lebih leluasa ketika Anda bertemu dengan orang-orang yang baru. Anda bisa mengetahui bagaimana untuk menjadi sosok yang baik sehingga Anda akan lebih mudah diterima dalam kehidupan mereka.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depanmu. Jangan di-klik Jika Anda Sudah Merasa SUKSES.