Buku Riset Pemasaran Terbaik untuk Strategi Bisnis Masa Depan

Buku riset pemasaran bagi seorang mahasiswa, pendidik, dan semua orang di bidang bisnis ekonomi menjadi sebuah pegangan yang cukup penting. Hal itu dikarenakan mereka membutuhkan semacam panduan untuk mengaplikasikan dalam bidang mereka masing-masing.

Misalnya, seorang dosen yang mengajar di fakultas ekonomi. Dia mengajar di mata kuliah mengenai marketing atau pemasaran. Oleh karena itu, dia juga perlu belajar dan menambah pengetahuannya di bidang ini, lalu diajarkan kepada semua mahasiswanya.

Begitu juga mahasiswa di fakultas ekonomi yang belajar mengenai marketing. Riset marketing harus dipelajari agar bisa semakin mengenal seluk beluk hal tersebut. Selain itu, pembelajaran bukan hanya saat kuliah di kampus saja. Namun, bisa dilakukan di luar kampus. Agar bisa belajar dengan baik, maka dibutuhkan buku riset pemasaran.

Buku semacam ini mungkin sudah dikoleksi di perpustakaan kampus. Dengan begitu, sivitas akademis di dalamnya bisa meminjam buku tersebut. Namun jika belum ada, sebaiknya mencarinya di toko buku baik secara offline maupun online.

Anda pun bisa menemukan buku baru yang sesuai keinginan. Buku tersebut silakan untuk dibaca, dipelajari, dan dipahami. Siapa tahu hasil pembelajarannya dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat tentang Ilmu Pengembangan Diri dan Motivasi Bisnis. Download sekarang.

Apakah manusia membutuhkan riset pemasaran?

Jika dibilang secara umum, mungkin tidak. Pasalnya, tidak semua orang membutuhkannya. Kecuali, mereka yang membutuhkan kegiatan ini dalam rangka mendukung usaha atau bisnisnya. Sebagai contoh, seorang pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya di bidang fashion.

Dia sebenarnya sudah memiliki sebuah pabrik konveksi dengan omset lumayan besar. Namun demikian, sang pemilik ingin mengembangkannya lagi dengan tujuan ingin menambah omset yang didapatkannya.

Oleh karena itu, dia melakukan serangkaian riset pemasaran yang bukan hanya dilakukan sendiri. Bos konveksi yang satu ini membuat sebuah tim yang beranggotan beberapa karyawannya terbaik. Sementara itu, dia sendiri yang memimpinnya.

Tiap anggota tim diberi tugas dan tanggung jawab masing-masing, seperti yang telah ditentukan. Misalnya, ada seorang karyawan yang diberi tugas mencari data-data pemasaran baik berbentuk kuantitatif atau kualitatif.

Data tersebut bisa didapatkan dari internal perusahaan yang bersangkutan atau dari eksternalnya. Ada juga yang diberi tugas mengevaluasi kerja merketing di perusahaan konveksi tersebut. Kegiatan riset ini berjalan selama sebulan. Setiap minggu ada pertemuan dari seluruh anggota tim untuk bisa saling berbagi, mengisi, dan evaluasi.

Setelah berjalan sebulan penuh, pemimpin tim yang juga pemilik perusahaan menyimpulkan hasilnya. Didapatkan hasil bahwa perusahaan konveksi yang dimilikinya sudah lumayan bagus kerja merketingnya.

Hal itu bisa dilihat dari hasil penjualan produk yang tiap bulan minimal di angka stabil. Bahkan di momen-momen tertentu, penjualannya bisa dimaksimalkan dengan laba yang didapat semakin besar.

Oleh karena itu, marketing yang dimiliki perusahaan ini akan terus dipertahankan. Bila perlu, kinerjanya bisa ditingkatkan dengan penambahan personil dan coverage area yang lebih luas.

Terkait dengan tujuan awal melakukan riset pemasaran, direkomendasikan bahwa pengembangan bisnis di bidang fashion sangat mungkin dilakukan. Pengembangan yang dimaksud bisa berarti peningkatan kinerja marketing seperti yang dihasilkan dari kesimpulan riset pemasaran.

Jika peningkatan kinerjanya berhasil, tidak menutup kemungkinan akan berdiri anak perusahaan lagi yang juga masih berwujud pabrik koveksi atau sejenisnya. Hal ini bisa menjadikan pemilik perusahaan yang bersangkutan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Nah, kegiatan seperti yang dialkukan oleh pemilik perusahaan konveksi di atas bisa dipelajari dan dipahami teorinya melalui buku riset pemasaran. Anda sekalian yang sekarang berprofesi sebagai pebisnis atau dalam waktu singkat ingin mendirikan sebuah bisnis tertentu.

Tidak ada salahnya membaca buku tersebut. Dengan begitu, semua hal yang berkaitan dengan riset pengembangan, kegiatan marketing, dan strategi pemasaran dapat dipelajari dengan maksimal. Ilmu yang sangat bermanfaat bagi seorang pebisnis di masa sekarang.

Berapa harga buku riset pemasaran?
Harga bisa menjadi faktor penting bagi banyak konsumen untuk ingin membeli sebuah produk tertentu di pasaran. Produk yang dimaksud tak terkecuali buku teori yang berisi ilmu-ilmu di bidang tertentu dan pastinya sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Harga sebuah buku memang relatif. Tergantung dari siapa yang menulisnya, penerbitnya siapa, ketebalannya, dan lain sebagainya. Ada buku ekonomi tentang riset pemasaran yang dibandrol di bawah Rp 100 ribu. Namun, ada juga buku sejenis yang dibandrol dengan nominal ratusan ribu rupiah.

Dengan kondisi seperti itu, Anda yang menginginkan buku di bidang ekonomi seperti yang diinginkan juga harus memilih.

Selain memilih, Anda perlu menyesuaikan dengan kondisi finansial yang dimiliki. Dengan kata lain, Anda bisa memilih dan membeli buku riset pemasaran dengan harga terjangkau, sesuai uang yang dimiliki. Tidak ada salahnya Anda membeli buku lebih murah, tetapi kualitasnya tidak kalah jauh dengan buku yang mahal. Silakan untuk ditindaklanjuti informasi yang bermanfaat ini.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depanmu. Jangan di-klik Jika Anda Sudah Merasa SUKSES.