Rangkuman Isi Buku Strategi Bisnis yang Berjudul Blue Ocean Strategy

Buku bisnis Blue Ocean Strategy menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda sekalian yang mengaku sebagai pebisnis.

Di mana aktivitas bisnis bertujuan untuk mencari keuntungan sebanyak mungkin. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan bisa diandalkan karena prospektif ke depannya.

Pasti semua pebisnis menginginkan hal semacam itu agar dapat menikmati keuntungan yang berlipat. Namun kenyataannya, cukup sulit mewujudkan atau menjalankan bisnis semacam itu. Dibutuhkan kerja keras, pantang menyerah, dan dedikasi tinggi hingga cita-cita bisa terwujud.

Semangat dan karakter yang bagus memang bermanfaat untuk mengelola bisnis, baik di dunia nyata atau dunia maya. Namun demikian, semua itu menjadi seperti tidak berguna tanpa ada strategi berbisnis yang hebat.

Cara yang dipilih dan dipraktikkan agar bisnis yang dijalankan dan dikelola bisa bersifat prospektif ke depannya. Bukan hanya satu cara saja, tetapi banyak cara. Pasalnya, strategi berbisnis memang sangat kompleks yang merupakan pengembangan dari para pakar bisnis dan ekonomi.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat tentang Ilmu Pengembangan Diri dan Motivasi Bisnis. Download sekarang.

Nah, strategi seperti itu bisa Anda pelajari juga saat membaca buku bisnis Blue Ocean Strategy.
Apa yang menarik dari buku bisnis tersebut?

Sudah sedikit dibahan di atas mengenai strategi berbisnis yang bisa Anda dapatkan saat membaca buku yang satu ini. Selain itu, di dalamnya termuat motivasi, dorongan, atau penyemangat bagi para pebisnis untuk bisa maju dan berkembang.

Sebenarnya, mereka bisa untuk maju dan berkembang sendiri. Namun, dibutuhkan waktu lama apalagi yang kurang dedikasi tinggi dari dalam dirinya. Oleh karena itu, dibutuhkan bantuan dari pihak atau faktor di luar pebisnis tersebut (eksternal).

Sekarang, buku bisnis dapat dicari dan dibeli dengan mudah. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Anda pun bisa membelinya di pinggir jalan dari para pedagang kaki lima (PKL) yang menawarkannya. Harganya pun dijamin lebih murah, tetapi biasanya buku-buku bekas yang dijual di tempat tersebut.

Sementara untuk buku baru, Anda bisa membelinya di toko buku sekitar tempat tinggal masing-masing. Terutama Anda yang berdomisili di kota-kota besar tentu saja makin mudah untuk menemukannya.

Bila Anda kesulitan menemukan buku bisnis terbaru di toko secara online, tidak ada salahnya mencari di dunia maya secara online. Anda bisa memanfaatkan teknologi internet untuk mencari, memesan, hingga bertransaksi dengan pihak produsen atau penjualnya. Salah satu buku yang bisa Anda temukan secara online, yaitu buku bisnis Blue Ocean Strategy.

Seperti judulnya, buku ini membahas secara mendetail strategi bisnis yang diberi nama Blue Ocean atau samudra/lautan biru. Samudra memang identik dengan warna biru karena menerima biasan cahaya dari langit.

Jadi sebenarnya, lautan itu tidak berwarna biru tetapi tetap bening seperti air pada umumnya. Inilah yang bisa dihubungkan dengan kegiatan bisnis bahwa apapun yang dijual pun tidak hanya secara kasat mata, tetapi juga bersifat maya.

Anda mungkin sudah paham arah pembicaraan ini. Lebih disederhanakan lagi, yaitu bisnis bukan hanya dilakukan di dunia nyata, tetapi sekarang sudah banyak orang atau pihak berbisnis di dunia maya. Sementara itu, produk yang dijual pun bukan hanya dalam wujud barang yang bisa dilihat dan dipegang, atau dipergunakan langsung.

Namun, ada juga produk dalam bentuk jasa yang ditawarkan oleh produsen dengan skill atau keahlian khusus tertentu.
Perkembangan bisnis semacam itu jangan hanya dibaca, disimak, serta ditonton saja.

Namun, Anda yang berjiwa wirausaha tinggi harus mampu menindaklanjuti peluang bisnis yang ada di depan mata.

Di depan itu banyak keuntungan dalam wujud finansial atau uang yang menggungu, sehingga sayang jika disia-siakan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk selalu belajar dan belajar setiap hari agar cakeawala pemikiran selalu terbuka.

Selain itu, pengetahuan dan wawasan Anda sebagai seorang pebisnis bisa bertambah.

Mereka yang sudah banyak makan garam (berpengalaman) saja hingga sekarang masih terus belajar. Apalagi Anda yang baru saja atau ingin merintis bisnis.

Tentu saja lebih ditekankan lagi untuk belajar cara berbisnis yang baik dan benar. Bisnis yang dijalankan dengan strategi tepat sesuai produk yang dijual di pasaran.

Menerapkan strategi yang tepat
Berbisnis bukan hanya bisa menjual produk saja. Namun, berbisnis juga perlu memikirkan dan melakukan hal lainnya dengan tujuan agar bisnis tersebut selalu langgeng dan menguntungkan. Misalnya, menjalin hubungan baik dengan konsumen atau klien agar bisa menjadi pelanggan tetap.

Selain itu, jangan lupa mempromosikan produk yang dijual secara unik dan menarik, sehingga banyak orang meminatinya.

Bukan tidak mungkin banyak yang berminat dan membutuhkan produk tersebut. Satu faktor lagi yang penting, yaitu bagian marketing yang berfungsi dengan maksimal.

Semua komponen dan bagian dari bisnis bisa saling bekerja sama dengan kompak dan semestinya untuk dapat menjalankan bisnis yang menguntungkan. Untuk bisa belajar semacam itu, Anda bisa memulainya dengan membaca buku bisnis Blue Ocean Strategy.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depanmu. Jangan di-klik Jika Anda Sudah Merasa SUKSES.