Ringkasan Isi Buku Marketing Revolution Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin adalah seorang pengusaha, pebisnis dan juga motivator handal yang namanya sudah sangat populer di Indonesia. Pengalaman bisnis seorang Tung Desem Waringin yang biasa dikenal dengan nama TDW sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sejak masih sekolah di tingkat mahasiswa, TDW sudah memulai usahanya yaitu menjual emas. Tentu saja bagi anak muda saat itu, pemikiran ini sudah sangat maju dan modern. Entah apa yang saat itu membuatnya berani mengambil langkah sedemikian besar sampai akhirnya mampu merubah jalan hidupnya.

Di dalam buku Marketing Revolution Tung Desem Waringin, ada beberapa hal penting yang bisa Anda petik nilainya. Menurut beberapa review dari pembaca, ini adalah sebuah buku yang sangat menarik dan berkualitas.

Ada penjelasan penting mengenai definisi dari sebuah kata revolusi dalam dunia marketing yang mungkin sekilas nampak sangat familiar di telinga Anda.

Dalam bisnis, marketing adalah sebuah hal yang sangat penting dan memegang peranan yang cukup serius. Hampir bisa dipastikan bahwa kesuksesan sebuah usaha dan bisnis adalah karena sistem marketing yang bisa dijalankan dengan benar.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat tentang Ilmu Pengembangan Diri dan Motivasi Bisnis. Download sekarang.

Marketing sendiri merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menawarkan produk atau jasa dari sebuah perusahaan. Hasil dari proses marketing ini adalah penjualan kepada konsumen baik barang ataupun jasa.

Selain itu ada 9 hal penting dalam buku karya Tung Desem Waringin yang menjadi point paling penting dalam sebuah proses revolusi marketing. Berikut point penting tersebut:

• Ciptakan Penawaran yang Menarik
Semakin menarik penawaran yang Anda lakukan maka konsumen akan semakin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Ini bisa menjadi tahapan yang cukup sulit dan malah membuat calon konsumen tidak tertarik sedikitpun. Buat konsumen merasa beruntung karena bertemu dengan Anda dan mendapatkan produk yang Anda tawarkan. Dan buat konsumen merasa rugi jika menolak tawaran Anda.

• Pilih & Tawarkan Produk Pada Konsumen yang Tepat
Selalu tentukan siapa konsumen Anda sebelum memutuskan melakukan penawaran. Jangan sampai Anda hanya membuang waktu karena menawarkan produk kepada target yang salah. Contohnya saja Anda menawarkan obat penggemuk badan pada konsumen yang tubuhnya saja sudah gemuk, hal ini tentu sia-sia.

• Unggulkan Kelebihan Produk
Menunjukkan kepada konsumen akan kelebihan produk yang Anda punya bisa menjadi salah satu cara terbaik dalam menaikkan omset penjualan. Hanya saja, jangan mengatakan hal yang tidak benar karena ini sama saja dengan membohongi konsumen yang sudah percaya kepada Anda.

• Maksimalkan Prinsip 5 Jenis Usaha dalam Dunia Marketing
Ada prinsip dalam dunia marketing yang harus Anda lakukan yaitu perbanyaklah daftar calon konsumen Anda, ubahlah daftar calon konsumen menjadi real konsumen Anda, tingkatkan margin penjualan, lakukan follow up sehingga konsumen semakin sering memesan atau membeli produk yang Anda jual.

• Lakukan Pengukuran dari Setiap Pekerjaan
Dalam dunia marketing, pengukuran biasanya dilakukan berdasarkan angka real. Angka akan menjadi bukti nyata sejauh mana kinerja Anda selama ini dan kesuksesan seperti apa yang sudah berhasil Anda raih.

• Tipping Point
Jangan pernah lupakan hal sederhana yang terkesan remeh seperti mengucapkan selamat ulang tahun pada konsumen Anda yang sedang merayakan hari lahirnya. Selalu mengucapkan terimakasih dan maaf setiap kali Anda terlambat atau setiap kali konsumen melakukan transaksi.

Ucapkan juga selamat datang atau selamat pagi setiap kali bertemu konsumen. Hal seperti ini tidak disangka bisa mendatangkan kejutan dalam kesuksesan kerja Anda.

• Produktifitas Dalam Bekerja
Sebagai seorang marketing, Anda harus tahu bagaimana caranya bekerja secara produktif dan profesional. Jika Anda bisa bekerja secara produktif maka secara langsung hal ini akan berdampak pada penghasilan yang akan Anda dapatkan. Pastikan Anda mendapatkan income yang sesuai dengan kerasnya usaha yang Anda lakukan.

• Pengawasan
Pengawasan atau monitoring akan menjadi sebuah hal yang baik sebagai seorang marketing untuk melihat sejauh mana usaha Anda selama ini. Dengan monitoring atau follow up maka Anda akan tahu apakah pekerjaan Anda sebagai seorang marketing selama ini sudah tepat sasaran atau belum.

• Harga Termurah
Harga dan kualitas adalah dua hal yang paling menarik minat konsumen saat melihat tawaran Anda. Tunjukkan kepada konsumen bahwa Anda menawarkan produk dengan harga yang paling murah tetapi dengan kualitas yang tidak murahan. Namun sekali lagi, jangan pernah bohongi konsumen.

Nah, inti dari buku karya Tung Desem Waringin mengenai marketing revolusion adalah dimana Anda akan dapat melihat banyak hal yang bermanfaat sepert ke 9 hal diatas tadi. Dunia marketing namun sangatlah luas dan harus terus menerus Anda kembangkan.

Karena jika tidak, kemampuan yang Anda miliki juga akan pudar. Semakin hebat kemampuan marketing Anda maka dalam dunia bisnis Anda pun akan semakin matang.

GRATIS - 5 Buku Dahsyat yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depanmu. Jangan di-klik Jika Anda Sudah Merasa SUKSES.